SENEMA
Vol 2 No 1 (2023): PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA)

MENINGKATKAN CUSTOMER RETENTION BRAUD CAFE MENGGUNAKAN MANAJEMEN RELASIONAL PELANGGAN

Putu Ari Pertiwi Sanjiwani (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
I Wayan Widnyana (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Ni Made Sintya Surya Dewi (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Made Esa Abimansa Wijaya (Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
21 May 2023

Abstract

Dalam menjalankan sebuah bisnis, tujuan yang penting untuk dicapai bukan hanya angka penjualan, melainkan hubungan yang baik dengan konsumen sehingga meningkatkan loyalitas konsumen guna menciptakan sebuah bisnis yang berkelanjutan. Program kerja ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas manajemen relasional pelanggan pada sebuah bisnis dengan menggunakan metode-metode yang relevan dengan situasi bisnis saat ini. Permasalahan yang akan dibahas pada penulisan artikel ini adalah konsep manajemen relasional pelanggan dan bagaimana teori ini dapat diterapkan pada sebuah usaha untuk meningkatkan kualitas pemasaran relasional. Dampak dari penulisan artikel ini diharapkan mampu menjadi pertimbangan pelaku bisnis untuk menerapkan metode pemasaran relasional yang berfokus pada menjaga loyalitas konsumen terhadap produk dan layanan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seminarfeb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) sebagai wujud diseminasi kegiatan ilmiah pengabdian masyarakat yang dilakukan sivitas akademika Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) merupakan hasil program pengabdian ...