SENEMA
Vol 2 No 2 (2023): PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA)

STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI DIGITAL MARKETING DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA PERUSAHAAN WIN KONVEKSI DARMASABA BADUNG BALI

Bagus Nyoman Kusuma Putra (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
I Komang Aditya Oktaviana (Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Usaha Win Konveksi adalah salah satu usaha konveksi yang didirikan oleh I Made Kass Winata Keneh yang beralamat di jln. Katjong seleman, No II, Darmasaba, Badung. Adapun jenis-jenis produk yang dihasilkan oleh usaha ini adalah menerima pesanan kaos, jasa sablon, dan lain-lain. Dari awal berdiri sampai saat ini tentunya usaha konveksi ini memiliki banyak tantangan dan rintangan dalam keberlangsungan jalannya usaha sehingga bisa bertahan dan menghadapi persaingan yang begitu banyak di daerah yang bersangkutan. Pada era globalisasi ini banyak perusahaan berlomba lomba menggunakan media digital sebagai media promosi atau penjualan produk. Dikarenakan banyaknya perusahaan sejenis yang bergerak dibidang konveksi, usaha win konveksi mengalami kesulitan untuk meningkatkan pendapatan penjualan dan juga mengalami kendala pada sumber daya manusianya yang dimana masih memerlukan pengembangan skill pada bidangnya yang dapat berpengaruh pada kepuasan konsumen. Dengan permasalah tersebut penulis membuat beberapa program kerja yang nantinya bisa menuntaskan permasalahan yang terjadi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seminarfeb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) sebagai wujud diseminasi kegiatan ilmiah pengabdian masyarakat yang dilakukan sivitas akademika Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) merupakan hasil program pengabdian ...