SENEMA
Vol 3 No 1 (2024): PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA)

PENGEMBANGAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENGGUNAAN SISTEM PEMBUKUAN PADA CV BALI PURNAMA

I Gusti Putu Eka Rustiana Dewi (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
I Gede Cahyadi Putra (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Desak Made Mya Yudia Sari (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Putu Widhi Ekawati (Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

CV Bali Purnama merupakan perusahaan yang bergerak dibidang distribusi produk – produk makanan, minuman, dan peralatan kebersihan yang diperlukan oleh HORECA (Hotel, Restaurant, dan Café) yang sudah berdiri sejak tahun 2007. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan pelatihan dan pengembangan social media dan penggunaan system pembukua menggunakan aplikasi catatan keuangan. Penelitian ini dilakukan selama 45 hari. Hasil dari penelitian ini adalah CV Bali Purnama mampu mengembangkan akun Instagram dengan melakukan promosi sehingga dapat memperluas pemasan dan meningkatkan penjuakan serta mampu melakukan pencatatan pembukuan dengan menggunakan aplikasi catatan keuangan sehingga pencatatan dapat dilakukan dengan cepat, efektif dan meminimalisir kesalahan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

seminarfeb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) sebagai wujud diseminasi kegiatan ilmiah pengabdian masyarakat yang dilakukan sivitas akademika Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) merupakan hasil program pengabdian ...