IPSSJ
Vol. 2 No. 01 Februari (2025): Integrative Perspectives of Social and Science Journal

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI OPPO SMARTPHONE DI PSTORE BANDUNG

Haryono, Haryono (Unknown)
Tania Salsabila, Tania (Unknown)
Wawan Lulus Setiawan, Wawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Brand Image terhadap Minat Beli Oppo Smartphone di PStore Bandung. Menggunakan pendekatan asosiatif, penelitian ini melibatkan 96 responden sebagai sampel. Hasil analisis menunjukkan bahwa e-WOM berkontribusi sebesar 5%, sementara Brand Image berpengaruh sebesar 40% terhadap Minat Beli, sehingga secara simultan keduanya memberikan pengaruh sebesar 45%, dengan 55% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Secara individual, e-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi 2,822, sedangkan Brand Image juga berpengaruh signifikan dengan nilai 8,205. Dengan demikian, strategi peningkatan e-WOM dan penguatan Brand Image dapat menjadi faktor penting dalam meningkatkan Minat Beli konsumen di PStore Bandung.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ojs

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences

Description

Integrative Perspectives of Social and Science Journal (IPSSJ) dengan E-ISSN 3064-4011 merupakan sebuah jurnal ilmiah nasional yang mempublikasikan artikel hasil penelitian multidisiplin di berbagai bidang ilmu, seperti ilmu sains, teknik, pendidikan, ilmu sosial humaniora, bahasa/linguistik, ...