Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
Vol 13, No 2 (2023): Edisi Juli - Desember 2023

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, KUALITAS PRODUK DAN PORTOFOLIO PRODUK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN (STUDI PADA SKINCARE MS GLOW DI KABUPATEN LAMONGAN)

Ariefin, Mesra Surya (Unknown)
Mu'ah, Mu'ah (Unknown)
Masram, Masram (Unknown)
Fitriana, Melin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2023

Abstract

Ms Glow merupakan singkatan dari motto yang dimiliki, yaitu Magic for Skin. Brand perawatan kulit dan tubuh ini berdiri pada tahun 2013. Berawal dari Penjualan Produk Ms Glow skincare dan body care secara online dan telah memperoleh kepercayaan dari jutaan customer, Ms Glow terus melakukan pengembangan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, kualitas produk dan portofolio produk terhadap tingkat penjualan (studi pada skincare Ms Glow di Kabupaten Lamongan. Sampel terdiri dari 56 responden yaitu karyawan dan seller Ms Glow yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini diuji menggunakan metode Kuantitatif dengan penyebaran Kuesioner dan menggunakan software SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukan: (1) brand ambassador tidak berpengaruh terhadap tingkat penjualan, (2) kualitas produk tidak berpengaruh terhadap tingkat penjualan, dan (3) portofolio produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pernjualan. Penelitian ini juga menunjukan bahwa data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan multikolinieritas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi ...