Journal of Innovation Research and Knowledge
Vol. 4 No. 9: Februari 2025

ADAFTASI STAKEHOLDERS SEKOLAH DALAM URGENSI IMPLEMENTASI DIGITALISASI PENDIDIKAN SEBAGAI USAHA PENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN

Yayuk Hartini (Unknown)
Ahmad Suriansyah (Unknown)
Sulistiyana, Sulistiyana (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2025

Abstract

Manfaat yang bisa didapatkan apabila pendidik dan tenaga kependidikan serta seluruh stakeholder di sekolah mampu menggunakan beragam kebutuhan yang terhubung dengan digitalisasi dalam dunia pendidikan di sekolah. Melalui pemahaman mengenai digitalisasi pendidikan diharapkan dapat menjadi sebuah proses yang memungkinkan penggunaan metode pembelajaran yang lebih inovatif dan interaktif serta memungkinkan pengumpulan dan analisis data yang lebih mudah. Penelitian Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang kerap digunakan untuk jurnal ilmiah maupun karya ilmiah. Metode ini dilakukan dengan meneliti atau menganalisis sebuah permasalahan atau sebuah kejadian sosial yang sering terjadi. Kualitatif deskriptif adalah metode gabungan. Hasil dari penelitian ini adalah Pendidikan di masa kini mengalami banyak perubahan dan perkembangan dibandingkan dengan pendidikan di masa lampau. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kemajuan teknologi, perubahan sosial, dan tuntutan globalisasi. Teknologi merupakan salah satu hal yang saat ini mendapatkan perhatian khusus. Untuk dapat mengimplementasikan penggunaan teknologi dalam pendidikan, diperlukan stakeholders sekolah yang mampu beradaftasi dan mengimplementasikan konsep digitalisasi ini dengan baik. Kepala sekolah, guru, orangtua dan masyarakat sekitar memiliki pernanan yang cukup signifikan dalam usaha usaha penerapan teknologi dalam pendidikan yang lebih maksimal

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIRK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Journal of Innovation Research and Knowledge, published by Bajang Institute. Published in two formats, print and online, print version of ISSN: 2798-3471 and the online version of ISSN: 798-3641, both of which are published every month. The scope of the journal studies broadly includes: Culture (a ...