Tarbiyah Darussalam : Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Keagamaan
Vol. 6 No. 01 (2022): Tarbiyah Darussalam : Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Keagamaan

PENGARUH PEMBELAJARAN MEMBACA DENGAN READING ALOUD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KREATIVITAS ANAK DI TK PKK MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

Muzdhalifah (Unknown)
Rahimah (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Sep 2024

Abstract

Abstrak Penelitian ini dilakukan karena diduga kemampuan membaca dengan reading aloud dipengaruhi oleh motivasi belajar dan kreativitas. Penelitian dilakukan dengan cara mengambil sampel dari suatu populasi yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Hasil yang diperoleh setelah dilakukan perhitungan tersebut menunjukkan probabilitas = 0,001 < 0,05 maka H0 ditolak sehingga hipotesis yang menunjukkan adanya pengaruh antara pembelajaran membaca dengan reading aloud terhadap kreativitas anak. sehingga hipotesis dari penelitian ini juga terbukti. Kata Kunci : Pembelajaran Membaca, Reading Aloud, Motivasi Belajar, Kreativitas, Anak Usia Dini

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tarbiyah

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

This journal publishes the results of research related to focuses on Education such as competency analysis, learning strategies, learning theory, learning development, educator professionalism, and research ...