Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 1: November 2024

Strategi Brand Kopi Lokal: Faktor-Faktor Penentu Keputusan Pembelian Konsumen Kopi Kenangan

Aloysius Rangga Aditya Nalendra (Universitas Bina Sarana Informatika)
Slamet Heri Winarno (Universitas Bina Sarana Informatika)
Agus Priadi (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Perilaku Konsumen, Harga, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian dengan Kualitas Layanan sebagai variabel intervening pada Kopi Kenangan. Dengan pendekatan kuantitatif dan metode Structural Equation Modeling (SEM), data dikumpulkan dari 300 responden yang merupakan pelanggan Kopi Kenangan di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perilaku Konsumen, Harga, dan Gaya Hidup memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Selain itu, Kualitas Layanan terbukti menjadi variabel intervening yang memperkuat hubungan antara variabel-variabel independen dengan Keputusan Pembelian. Implikasi manajerial dari hasil ini mencakup pentingnya peningkatan kualitas layanan, penyesuaian strategi harga yang kompetitif, dan upaya branding yang selaras dengan gaya hidup konsumen modern. Dengan demikian, temuan ini memberikan wawasan bagi Kopi Kenangan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif dan mempertahankan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...