Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengarih Daya Tarik Brand Ambassador dan Intensitas Komunikasi Electronic Word Of Mouth (E-WOM) terhadap Minat Bertransaksi di Tokopedia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik non probability sampling yaitu sampling incidental. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik Brand Ambassador (X1) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Minat Bertransaksi (Y) dengan nilai koefisien regresi 0,724 dimana nilai thitung 9,997 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Variabel Intensitas Komunikasi Electronic Word Of Mouth (X2) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Minat Bertransaksi (Y) dengan nilai koefisien regresi 0,303 dimana nilai thitung 5,445 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Variabel Daya Tarik Brand Ambassador (X1) dan Intensitas Komunikasi Electronic Word Of Mouth (X2) berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Minat Bertransaksi (Y) dengan nilai Fhitung 135,178 > Ftabel 3,09 dan nilai signifikasi 0,001 < 0,05.
Copyrights © 2025