Ulil Albab
Vol. 3 No. 11: Oktober 2024

Pengaruh Mobile App Design, Marketing Stimulus, Price Sensitivity, Perception Of Cheapness, Dan Impulsive Buying Behavior Terhadap Pengguna Platform Tokopedia Dalam Teori S-O-R

Farhan Taruna (Universitas Negeri Jakarta)
Osly Usman (Universitas Negeri Jakarta)
Adnan Kasofi (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak mobile app design, marketing stimulus, price sensitivity, dan perception of cheapness terhadap perilaku impulsive buying pada pengguna Tokopedia. Menggunakan pendekatan Model Stimulus-Organisme-Respon (S-O-R), penelitian ini menelaah variabel mobile app design, marketing stimulus, price sensitivity, perception of cheapness, dan impulsive buying. Hasilnya menunjukkan bahwa mobile app design, price sensitivity, dan marketing stimulus secara signifikan mempengaruhi perception of cheapness, yang kemudian memiliki efek kuat terhadap perilaku impulsive buying. Studi ini memberikan wawasan praktis bagi pengembangan strategi pemasaran dan mobile app design untuk meningkatkan keterlibatan pengguna serta konversi penjualan di platform e-commerce.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...