PESHUM
Vol. 4 No. 1: Desember 2024

Pengembangan Modul Digital Mata Pelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa Berbasis Aplikasi Flipbook Di Sekolah Menengah Kejuruan

Annisa Hanum Aurelia (Universitas Negeri Surabaya)
Deva Arinda Cahyani (a:1:{s:5:"en_US"
s:27:"Universitas Negeri Surabaya"
})

Luqman Hakim (Universitas Negeri Surabaya)
Amirul Arif (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Artikel ini membahas tentang pengembangan modul digital untuk mata pelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa, Dagang, dan Manufaktur pada jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dirancang untuk mengakomodasi tiga jenis perusahaan, yaitu perusahaan jasa, dagang, dan manufaktur. Modul ini berbasis aplikasi Flipbook, yang menawarkan interaktivitas dan visualisasi yang menarik bagi siswa. Tujuan dari pengembangan modul ini adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa mengenai konsep-konsep dasar akuntansi yang diterapkan pada masing-masing jenis perusahaan. Penggunaan aplikasi Flipbook memungkinkan siswa untuk mengakses materi dengan mudah melalui perangkat digital dan meningkatkan motivasi belajar. Metode yang digunakan dalam pengembangan modul ini meliputi analisis kebutuhan, desain konten, pengembangan aplikasi, serta uji coba pada siswa SMK. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa modul digital berbasis Flipbook efektif dalam membantu siswa memahami materi akuntansi dengan cara yang lebih menarik dan mudah dipahami, serta memberikan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan modern.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PESHUM

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESHUM: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora menerbitkan artikel bidang: (1) Pendidikan: Pendidikan dan Pembelajaran, Pendidikan Karakter, Pendidikan Inklusi, Kurikulum Pendidikan. (2) Sosial: Ekonomi, ...