Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program Full Day School terhadap konsistensi belajar peserta didik di SMKN 1 Karanganyar. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif kausal komparatif dengan teknik pengumpulan data berupa angket, wawancara, dan dokumentasi. Sampel penelitian diambil secara acak dari populasi peserta didik SMKN 1 Karanganyar. Uji-t satu sampel dan uji regresi linier dasar digunakan dalam prosedur analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan program Full Day School di SMKN 1 Karanganyar telah memberikan dampak positif terhadap konsistensi belajar peserta didik. Analisis data menggunakan uji regresi linier dasar menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara program Full Day School dan konsistensi belajar peserta didik. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan kebijakan pendidikan terkait implementasi program Full Day School.
Copyrights © 2024