Salah satu faktor yang harus dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian adalah menggunakan jasa pengiriman yang tepat. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pengiriman atau ekspedisi adalah PT. Global Pratama Group. Populasi penelitian ini adalah konsumen PT. Global Pratama Group Batam yang berjumlah 87 orang. Sampel terdiri dari 87 responden, yang diambil dengan metode random sampling. Analisis data menggunakan regresi berganda dan uji hipotesis serta menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa variabel customer relationship management berpengaruh signifikan dengan perolehan angka t-hitung 7.887>1.667 t-tabel dan signifikansi 0.0001.661 t-tabel dan signifikansi 0.0061.661 t-tabel dan signifikansi 0.0001.667 t-tabel dan signifikansi 0.0002.74 f-tabel dengan tingkat signifikan 0.000
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024