Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol. 8 No. 5 (2024)

Impact of Self-Efficacy and Digital Pedagogy on Teaching Readiness of Digital Immigrant Childhood Teachers

Fitriyah, Qonitah Faizatul (Unknown)
Rahman, Farid (Unknown)
Fatmarizka, Tiara (Unknown)
Susilo, Taufik Eko (Unknown)
Astuti, Heni (Unknown)
Nurjanah, Latifah Siti (Unknown)
Rahayu, Pangastuti (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Sep 2024

Abstract

Telah banyak upaya untuk meningkatkan kesiapan mengajar pada guru PAUD. Namun hanya sedikit hasil penelitian yang menunjukkan upaya untuk meningkatkan kesiapan mengajar pada guru digital immigrant untuk anak usia dini dan hubungannya dengan efikasi diri pada guru. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk 1) mengkaji kesiapan mengajar online pada guru digital immigrant, 2) menyelidiki peran efikasi diri dan penggunaan teknologi untuk memperdalam kajian ini. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif berdasarkan kuesioner yang diberikan kepada guru PAUD dengan karakteristik guru generasi digital immigrant dalam survei online. Dari perspektif metodologis, penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM-PLS terhadap fenomena yang diteliti. Temuan ini menunjukkan bahwa efikasi diri pada guru PAUD digital immigrant dapat mempengaruhi kesiapan mengajar. Penelitian ini juga mencatat bahwa penggunaan teknologi pada guru digital immigrant berpengaruh positif dalam kesiapan mengajar. Penelitian ini memberikan penajaman terhadap penelitian-penelitian sebelumnya yang bertemakan kesiapan mengajar dalam menggunakan teknologi pada guru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

obsesi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini is an peer-reviewed journal dedicated to interchange for the results of high quality research in all aspect of early childhood educatuion. The journal publishes state-of-art papers in fundamental theory, experiments and simulation, as well as ...