Pedagogi : Jurnal Penelitian Pendidikan
Vol 11 No 2 (2024)

PENGGUNAAN MODEL PROBLEM-BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS

Fariz, Ilma Fauziana (Unknown)
Rahayu, Yusnita (Unknown)
Hidayat, Sholeh (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

ABSTRAKPendekatan Problem-Based Learning telah menjadi pendekatan yang semakin populer dalam mengembangkan kemampuan belajar Bahasa Inggris. Dengan fokus pada pemecahan masalah kontekstual, metode ini mendorong siswa untuk terlibat secara aktif, meningkatkan keterampilan berpikir kritis, komunikatif, dan kolaboratif. Dalam pembuatan artikel ini, penulis berupaya untuk memberikan ragam studi yang mengkaji efektivitas problem-based learning dalam pembelajaran Bahasa inggris. Pendekatan yang digunakan adalah tinjauan pustaka yang bersumber dari berbagai jurnal penelitian terkait dan sesuai dengan topik yang dibahas. Berdasarkan hasil analisa yang telah dilaksanakan, hasil yang diperoleh mengindikasikan  bahwa problem-based learning merupakan model pembelajaran yang efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris siswa. Kata kunci:  Problem-based Learning; Interactive Learning; English Language Teaching

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pedagogi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan (P-ISSN 2407-4837, E-ISSN 2614-1728) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kuningan (PGSD FKIP UNIKU), Indonesia. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun (Mei & ...