Teaching, Learning, and Development
Vol. 3 No. 1 (2025)

Pengembangan Instrumen Asesmen Formatif pada Materi Pecahan di Sekolah Dasar

Febriyanti, Indah Nur (Unknown)
Wardana, Mahardika Darmawan Kusuma (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini mengembangkan penilaian formatif untuk pecahan kelas 4 SD dalam kurikulum mandiri, dengan fokus pada literasi numerasi, dan menilai kualitasnya. Mengikuti model ADDIE, penelitian ini mencakup fase Analisis, Desain, Pengembangan, Implementasi, dan Evaluasi, dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif dan kuantitatif. Proses validasi menghasilkan nilai yang tinggi, yang menunjukkan validitas dan reliabilitas penilaian. Assessment tersebut menunjukkan efektivitas dalam mengukur tingkat kesulitan dan daya pembeda, dengan manfaat yang signifikan untuk pembelajaran siswa dan implementasi kurikulum.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

telad

Publisher

Subject

Education

Description

Teaching, Learning, and Development provides a platform for the discussion of teaching, learning, and development at any level. Journal invites articles on the broad range of settings in which people teach, learn and ...