Berkembangnya UMKM yang semakin pesat tak luput dari persaingan yang semakin sengit. Timbulnya persaingan UMKM tersebut jika tidak diimbangi dengan manajemen yang memadai maka akan sulit untuk berkembang dan akan semakin terpuruk dikalahkan oleh pesaingnya. Oleh karena itu pemasaran secara digital melalui media social dan platform marketplace online sangat dibutuhkan untuk saat ini. Namun banyak pelaku UMKM yang mengabaikan pemasaran secara digital karena minimnya pengetahuan tentang teknologi. Hal tersebut juga terjadi pada UMKM Angkringan yang berada di Kelurahan Bener Kecamatan Tegalrejo yang belum memanfaatkan teknologi digital pada usahanya. Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah mitra dapat berkembang karena adanya pemasaran secara digital sehingga dapat meningkatkan penjualan, mitra dapat menyusun laporan keuangan dengan baik, memiliki desain daftar menu dan logo untuk media sosial agar menarik dan memudahkan konsumen saat membeli produk. Metode penelitian pengabdian ini yaitu melakukan identifikasi awal, analisis atau perencanaan, pelaksanaan dan pendampingan, serta evaluasi. Hasil yang didapat dari kegiatan ini adalah mitra memahami pemasaran digital, laporan keuangan sederhana, dan desain daftar menu serta logo untuk media sosial.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024