Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu jenjang pendidikan formal yang berada di tingkat menengah atas yang saat ini menjadi sebuah pilihan dalam dunia pendidikan sebagai sekolah lanjutan setelah tamat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sistem pembelajaran yang diterapkan pada SMK mempersiapkan peserta didik terutama dalam keterampilan dan keahlian untuk bekerja di bidang tertentu. SMK Cendekia merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan yang berada di Kota Cirebon dengan berbagai jurusan yaitu Ilmu Keperawatan, Farmasi, Analis Kesehatan, Teknik Kendaraan Ringan, dan Multimedia (Desain Grafis) dengan fasilitas yang memadai pada masing-masing jurusan. Untuk dapat dikenal oleh masyarakat luas dan untuk dapat menarik calon siswa dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Cendekia melakukan promosi dengan membagikan brosur dan melakukan presentasi pada kegiatan kunjungan Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta melalui media promosi digital seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan website. Namun, dari langkah-langkah promosi yang telah dilakukan masih belum mencapai target jumlah siswa baru yang telah ditentukan. Pada perancangan ini penulis akan membuat perancangan strategi promosi yang berkaitan dengan strategi promosi yang telah dilakukan sebelumnya, dengan menggunakan metode perancangan Integrated Marketing Communication agar pesan yang disampaikan dalam promosi tetap terpadu Adapun strategi promosi yang akan dilakukan yaitu dengan membuat konten media sosial yang informatif dan persuasif untuk dapat menarik calon siswa untuk melakukan pendaftaran pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Cendekia.
Copyrights © 2024