Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mendampingi guru SDN 100/VI Pamenang II dalam memanfaatkan Educaplay sebagai media interaktif guna meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa. Pendampingan dilakukan melalui beberapa tahap, yaitu pendahuluan, simulasi, dan refleksi, dengan data diperoleh dari wawancara bersama kepala sekolah. Hasilnya menunjukkan bahwa 70% guru berhasil memahami penggunaan Educaplay dalam pembelajaran matematika, serta memberikan umpan balik positif terhadap pelatihan yang diberikan. Semua guru yang mengikuti pelatihan telah menerapkan Educaplay dalam berbagai materi matematika dengan berpedoman pada capaian pembelajaran. Penggunaan platform interaktif ini meningkatkan keterlibatan siswa dalam belajar matematika, mengurangi rasa takut mereka, dan mendorong keaktifan dalam pembelajaran. Secara keseluruhan, kegiatan ini berkontribusi positif dalam meningkatkan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran, sebagaimana ditunjukkan oleh respon positif dari para guru.. Kata kunci: Pendampingan Guru SD; Educaplay; Pembelajaran Matematika; Berpikir Tingkat Tinggi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025