Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 7, No 4 (2024): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi KPK Dengan Media DAKOTA Di Kelas VC SDICT Al-Abidin Surakarta

Riyadi Riyadi (Unknown)
Anna Nur Chasanah (Unknown)
Ulin Nuha Hanifa (Unknown)
Qinun Aufa (Unknown)
Nathasya Himawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas penggunaan media DAKOTA dalam meningkatkan hasil belajar matematika pada materi KPK di Kelas VC SDICT Al-Abidin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan media DAKOTA secara signifikan meningkatkan efektivitas pembelajaran matematika, dengan aktivitas guru dan peserta didik mengalami peningkatan yang signifikan. Hasil belajar peserta didik juga meningkat secara signifikan, dari hanya 25% mencapai ketuntasan pada siklus I menjadi 87,5% pada siklus II. Dengan demikian, penggunaan media DAKOTA terbukti efektif dalam meningkatkan pemahaman dan hasil belajar peserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...