Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 7, No 4 (2024): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Penggunaan Model Pembelajaran Team Game Tournament dengan Media Wordwall dalam Meningkatkan Hasil Belajar Perkalian Bilangan Asli pada Peserta Didik Kelas IV SDN Beskalan Surakarta

Rokhmaniyah Rokhmaniyah (Universitas Sebelas Maret)
Ria Tikha Pangesti (Universitas Sebelas Maret)
Trio Wahyu Susilo (Universitas Sebelas Maret)
Zulma Raisa Sosiawi (Universitas Sebelas Maret)
Debby Aditya Wisnu Pratama (SDN Beskalan Surakarta)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2024

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan meningkatkan hasil belajar perkalian siswa kelas IV melalui model Team Game Tournament (TGT) dengan media Wordwall. Dilaksanakan dalam dua siklus di SD Beskalan Surakarta dengan 34 siswa sebagai subjek, penelitian ini mengumpulkan data melalui tes dan observasi. Hasilnya menunjukkan peningkatan nilai rata-rata dari 65 menjadi 75, serta peningkatan aktivitas dan motivasi siswa. Disimpulkan bahwa TGT dengan Wordwall efektif meningkatkan hasil belajar dan keterlibatan siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...