International Conference on Islamic Studies
Vol. 3 No. 2 (2022): December

Nilai-Nilai Kualitas Layanan dalam Al-Qur’an dan Hadits

Rokim, Syaeful (Unknown)
Zakaria, Aceng (Unknown)
Triana, Rumba (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Oct 2022

Abstract

Artikel ini berusaha untuk menggali nilai-nilai kualitas layanan yang terkandung di dalam Al-Qur’an al-karim dan hadits nabawi. Pendekatan yang digunakan dalam artikel ini adalah pendekatan kepustakaan dan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun sumber utama dalam penelitian ini adalah teks ayat al-Qur’an dan hadits nabawi, serta sumber pendukung dari jurnal yang berkaitan tentang tema pembahasan. Artikel ini menemukan bahwa ada nilai-nilai yang menunjukkan pada kualitas layanan bagi umat Islam dalam kegiatan mereka yang berhubungan dengan sesama muslin atau orang lain. Hasil dari penelitian ini bahwa nilai kualitas layanan dilihat dari segi dimensinya yang terkandung dalam al-Qur’an dan Hadits Nabawi adalah zaen, ihsan, mubadarah, ikram dan ihtimam.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

icois

Publisher

Subject

Religion Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Other

Description

International Conference on Islamic Studies (ICoIS) is a journal that published biannuaally every June and December by Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan The scope and focus of this journal is covers language issues researched in the branches of applied linguistics, such as ...