Journal of Development Education and Learning
Vol. 3 No. 1 (2025): January 2025

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Berbantuan Media Gambar untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang Siswa Kelas VI SD Negeri 004 Hangtuah

Sitio, Satriana (Unknown)
Wahyuni, Molli (Unknown)
Wita, Sepni (Unknown)
Nora, Desri (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan Kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa siswa kelas VI olah Dasar Negeri 004 Hangtuah tahun pelajaran 2022/2023.Penelitian ini ada dua siklus yaitu siklus I dan siklus II Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika materi Bangun Ruang. Analisis pada siklus I dan siklus II terdapat peningkatan disetiap sikusnya sehingga dapat diketahui bahwa dengan menerapkan model kooperatif learning tipe think pair share siswa mampu meningkatkan kemampuan pemahaman akan pembelajaran, dan mampu untuk berkolaborasi aktif bersama anggota lainnya

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jodel

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Development Education and Learning and Learning (Jodel) is an electronic journal which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, ...