JIO: Jurnal Inovasi Olahraga
Vol. 3 No. 01 (2024): Februari

Penerapan dan Pengembangan Social-Emotional Learning Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Pada Sekolah Inklusi

Mawarti, Leni (Unknown)
Firdaus, M (Unknown)
Permatha Sari, Vigi Indah (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2024

Abstract

Perolehan keterampilan sosial - emosional (SEL) adalah proses dalam keterampilan personal, kesadaran pribadi, dan pengendalian diri agar berhasil dalam hal perkembangan faktor kehidupan. Maksud dari penelitian ini adalah untuk menguraikan penelitian sebelumnya tentang pendidikan sosial emosional (SEL) pada siswa, kebutuhan khusus yang dipenuhi di sekolah inklusif. Dengan menggunakan tinjauan literatur, penelitian ini akan menganalisis isi artikel dan literatur yang membahas pembelajaran sosial-emosi di sekolah yang inklusif. Literatur dapat diidentifikasi dengan memakai kata kunci, tahun, dan artikel yang sudah ada. Sebuah desain penelitian yang menyeluruh dimulai dengan data yang diperoleh dari artikel yang menguraikan hasil penelitian dengan pembahasan pembelajaran sosial-emosional di pendidikan inklusif yang berasal dari sumber utama yaitu Google Scholar. Kata kunci: Social-emotional learning, siswa berkebutuhan khusus, sekolah inklusi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jio

Publisher

Subject

Education Health Professions

Description

JIO: Jurnal Inovasi Olahraga adalah jurnal yang bertitik fokus dalam publikasi penelitian tentang Olahraga dan berbagai bidang terkait Ilmu Olahraga antara lain Sport Science, Sport Education, Pendidikan Jasmani, Sejarah Olahraga, Sosial Olahraga, Budaya Olahraga, Hukum Olahraga, Politik Olahraga, ...