Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh meningkatnya hasil belajar pada pembelajaran IPA di sekolah dasar pada model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT). Model pembelajaran TGT merupakan model pembelajaran berbasis pembelajaran Permainan antar kelompok. Artikel ini ditulis untuk mengeksplorasi dampak model pembelajaran TGT terhadap hasil belajar peserta didik SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Systematic Literature Review (SLR). Metode SLR merupakan istilah yang mengacu pada suatu metode ini yang digunakan untuk melakukan kajian kritis, gagasan, temuan, serta pengetahuan untuk penarikan kesimpulan teoretik untuk digunakan sebagai acuan pada rentan publikasi 2019-2024 dengan memasukan kata kunci “penggunaan model pembelajaran tipe TGT terhadap hasil belajar” dikolom referensi. Hasil penelitian yang telah dilakukan dengan cara mengkaji ulang dari beberapa artikel jurnal menunjukan bahwa model pembelajaran TGT dapat di gunakan pada mata pelajaran IPA berpengaruh pada hasil belajar peserta didik oleh karena itu model pembelajaran TGT ini sangat cocok jika dipergunakan dalam mata pelajaran IPA dengan kombinasi permainan yang unik.
Copyrights © 2025