Jurnal Online Skripsi Manajemen Rekayasa Konstruksi (JOS-MRK)
Vol. 1 No. 1 (2020): JUNI 2020

PERENCANAAN ULANG PEKERASAN LENTUR HOLDINGBAY PADA AREA N1 DAN N7 BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA SURABAYA DENGAN METODE CBR

Mochammad Avi Febriansyah (Unknown)
Dwi Ratnaningsih (Unknown)
Udi Subagyo (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 May 2020

Abstract

Sekarang International Juanda Aiport sedang membangun fasilitas sisi udara baru dari Holdingbay di area N1 dan N7 dengan trotoar fleksibel. Penulis meninjau perencanaan perkerasan fleksibel Holdingbay di Area N1 dan N7, dan menentukan kedalaman trotoar, dan memperkirakan biaya Holdingbay baru. Metode regresi linier digunakan untuk memprediksi volume lalu lintas udara dalam waktu 10 tahun lagi termasuk pertumbuhan pesawat, penumpang, pengangkutan, dan kargo. Mathod CBR adalah referensi dari kedalaman trotoar.Studi ini menghasilkan 67,08% pertumbuhan tingkat kepadatan penerbangan dan kapasitas bandara adalah 396 pesawat dalam 10 tahun ke depan, 15 cm trotoar fleksibel, Cement Treated Based (CTB) 40 cm, dan subbase sirtu 160 cm. Secara teknis layak dan direkomendasikan dengan IDR 48.740.000.000.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jos-mrk

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Engineering Transportation

Description

Jurnal Online Skripsi Manajemen Rekayasa Konstruksi (JOS-MRK) adalah Jurnal Online untuk publikasi karya ilmiah dan Tugas Akhir mahasiswa (Skripsi) pada bidang ilmu teknik sipil yang dikelola oleh Politeknik Negeri Malang. Jurnal ini terbit 4 kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan, MARET, JUNI, ...