Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Electronik Word Of Mouth dan Citra Destinasi terhadap Minat Berkunjung wisatawan pada Kaliwatu Rafting kecamatan Bumiaji Kota Batu. Variabel yang digunakan adalah Electronic Word Of Mouth dan Citra Destinasi sebagai variabel bebas, sedangkan Minat Berkunjung adalah variabel terikat. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dimana, metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan berupa angket atau kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan cara Probablity sampling dengan menyebarkan link kuesioner kepada responden dalam bentuk google form dengan jumlah 100 responden. Analisis yang digunakan meliputi pengujian validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan regresi linear berganda menggunakan bantuan SPSS untuk perangkat lunak windows. Berdasarkan hasil olah perangkat lunak SPSS didapatkan hasil bahwa secara parsial Electronic Word Of Mouth/EWOM dan Citra Destinasi berpegaruh positif atau signifikan terhadap terhadap minat berkunjung dan secara simultan atau bersamaan Elecctronic Word Of Mouth/EWOM dan Citra Destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung dengan nilai fhitung>ftabel atau 101,863 > 2,358, dan tingkat signifikan 0,000 < 0,1. Disisi lain Citra Destinasi lebih berpengaruh dominan terhadap Minat Berkunjung.
Copyrights © 2025