Indonesian Research Journal on Education
Vol. 5 No. 2 (2025): Irje 2025

Pengaruh Brand Image dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Motor NMAX Dealer Yamaha Ud. Cahaya Baru Kota Payakumbuh dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening

Afreliya Sagitry (Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang, Indonesia)
Vicky Brama Kumbara (Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang, Indonesia)
Ai Elis Karlinda (Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan berusaha menganalisis Pengaruh Brand Image Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Nmax Dealer Yamaha Ud. Cahaya Baru Kota Payakumbuh Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini adalah model Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat bantu analisi SmartPLS 3.0. Populasi dan sampel penelitian ini adalah Konsumen Motor Nmax Dealer Yamaha Ud. Cahaya Baru Kota Payakumbuh. Hasil penelitian menemukan Terdapat pengaruh positif yang signifikan Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen. Terdapat pengaruh positif yang signifikan Desain Produk terhadap Kepuasan Konsumen. Terdapat pengaruh positif yang signifikan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Terdapat pengaruh negatif yang tidak signifikan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian. Terdapat pengaruh positif yang signifikan Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian. Kepuasan Konsumen mampu memediasi Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Kepuasan Konsumen mampu memediasi Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...