Didaktika: Jurnal Kependidikan
Vol. 13 No. 001 Des (2024): Didaktika: Jurnal Kependidikan (Special Issue 2024)

Kontribusi Peran Guru Penggerak dan Kinerja Guru Terhadap Kepuasan Peserta Didik

Ferry Anggriawan (Universitas Jambi)
Hadiyanto Hadiyanto (Universitas Jambi)
Marzul Hidayat (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2024

Abstract

Program guru penggerak adalah program yang menciptakan agen di ekosistem pendidikan ke depan. Program penggerak berperan penting dalam pendidikan merdeka belajar di Indonesia, membentuk membuat guru lebih bersemangat dalam implementasi penguatan isilah dalam endidikan. Program penggerak adalah guru yang mampu memberikan pembelajaran dengan konsep perencanaan, pelaksanaan, penilaian dan refleksi yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik dan dimasa yang akan datang berbasiskan data. Program penggerak dapat memberikan pengimbasan nilai-nilai dalam pendidikan guru penggerak sebagai bentuk kolaborasi bersama rekan sejawat dan budaya positif dalam progres menuju kinerja guru yang berkelanjutan, terutama dalam memberikan layanan jasa pendidikan yang berbasis kepada kepuasan peserta didik. Kata kunci: Peran Guru penggerak, Kinerja Guru, Kepuasan Peserta Didik

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Material Development Testing, Assessment, & Evaluation Teacher Professional Development Learning Activities Education Policy Learning Facilities & ...