Educational Research Indonesia
Vol 1 No 2 (2024)

BRIDGING THE GAP: IMPROVING THE QUALITY OF GENDER-BASED EDUCATION

Aprilia, Holifah (Unknown)
Fatimatul Husna (Unknown)
Ummi Hani (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Lembaga Pendidikan sering mengalami tantangan kesenjangan gender yang sangat signifikan dalam dunia Pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan tersebut melalui pendekatan pendidikan yang berbasis nir gender di MA Nurul Jadid. Dengan menggunakan metode kualitatif, faktor yang menjadi pengaruh kesenjangan gender, penelitian ini mencoba untuk menganalisis hal tersebut, termasuk budaya, kebijakan, dan praktik pengajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan kurikulum inklusif, pelatihan guru yang sensitif gender, serta penyediaan fasilitas yang adil dapat meningkatkan kualitas pendidikan tanpa bias gender. pengoptimalisasian potensi seluruh peserta didik tanpa diskriminasi termasuk rekomendadi dari penelitian untuk mendukung terciptanya lingkungan pendidikan yang setara. Peimplementasian pendidikan nir gender di lembaga pendidikan lainnya menjadi harapan dari temuan ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

eri

Publisher

Subject

Religion Humanities Education

Description

ERI: Educational Research Indonesia is a peer-reviewed journal in the field of education. It is published twice a year (June, December) by Laskar Karya in Probolinggo, East Java. Manuscripts submitted by authors undergo double-blind peer review. Accepted articles are published both online and in ...