JREP
Vol. 1 No. 4 (2024): JREP

Workshop Berbasis Teknologi dalam Merancang Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) di SMA Negeri 8 Makassar

Yuliana (Unknown)
Ilhamsyah (Unknown)
Rischa Putriana (Unknown)
Widyawati (Unknown)
Sitti Muflihah (Unknown)
Nursida (Unknown)
Nurul Ummayah Yate (Unknown)
Sri Yuyun (Unknown)
Sukniati (Unknown)
Yunita Tasik (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2025

Abstract

Guru memiliki peran yang sangat penting yang diharapkan memiliki kemampuan dan terampil dalam penggunaan dan pemanfaatan teknologi yang berkembang sesuai zaman. Kurangnya pengalaman guru dalam memanfaatkan teknologi pembelajaran dalam merancang media pembelajaran menjadi landasan terlaksananya workshop pembelajaran ini dengan tujuan dapat membantu serta memudahkan guru untuk berkreasi dalam merancang isi pembelajaran dan melakukan evaluasi terhadap pembelajaran. Penelitian terdiri dari dua tahap yaitu tahap persiapan dan tahap pelaksanaan yang mana pada tahap persiapan diawali dengan mencari sekolah mitra, narasumber, dan segala keperluan untuk keterlaksanaan workshop sedangkan tahap pelaksanaan yaitu segala rangkaian peroses pelaksanaan workshop mulai dari pemberian materi oleh narasumber sampai terkumpulnya LKPD yang dibuat oleh peserta workshop. Ada beberapa hasil dari pelaksanaan workshop ini yaitu peningkatan keterampilan guru-guru di SMA Negeri 8 Makassar dalam mengintegrasikan teknologi AI dalam merancang pembelajaran, pengembangan konten edukasi berbasis AI, kolaborasi dan peningkatan pengalaman, sampai dengan peningkatan kualitas pembelajaran yang berlangsung di dalam kelas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JREP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Riset dan Evaluasi Pendidikan (JREP) bertujuan untuk mewadahi forum pemahaman ilmiah bidang pendidikan dan memainkan peran penting dalam mempromosikan proses akumulasi pengetahuan, nilai, dan keterampilan yang ditransmisikan dari satu generasi ke generasi lainnya; dan untuk menyediakan metode ...