Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 4 (2024): Special Issue Vol. 7 No. 4 Tahun 2024

ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP KUALITAS KINERJA PELAYANAN DI TERMINAL TAMBAK OSOWILANGUN SURABAYA

Rajab, Moch Syahrul (Unknown)
Hartatik, Nurani (Unknown)
Mawariza, Putri Suci (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2024

Abstract

Transportasi jalan memainkan peran penting dalam memindahkan orang dan barang, baik untuk perjalanan jarak jauh maupun dekat. Kualitas pelayanan di terminal sangat mempengaruhi kenyamanan dan kepuasan penumpang. Di Terminal Tambak Osowilangun, terdapat tantangan seperti fasilitas yang kurang memadai, ketidakpastian jadwal, dan pelayanan petugas yang belum optimal. Penelitian ini menggunakan metode Importance-Performance Analysis (IPA) dengan kuesioner kepada 100 responden untuk mengevaluasi kinerja dan kepuasan pelayanan. Hasilnya menunjukkan kepuasan rata-rata 93%, dengan prioritas perbaikan pada penginformasian jadwal keberangkatan (4,15) dan respons petugas terhadap keluhan (4,18).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...