Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantuan Media Pop Up Book Terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 101740 Tanjung Selamat, Tahun Pembelajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian Kuantitatif. Subjek dari penelitian ini seluruh siswa kelas IV SD Negeri 101740 Tanjung Selamat, Tahun pembelajaran 2024/2025 yang terdiri dari satu kelas dengan jumlah siswa 35. Pengambilan Sampel Total dengan perolehan sampel sebanyak 35 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil belajar siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantuan Media Pop Up Book termasuk kategori yang Sangat baik dengan rata-rata 82,57. Hasil Koefesien Korelasi sebesar 0,979 artinya r hitung > r tabel maka Ha diterima. Sehingga terdapat pengaruh kuat antara Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantuan Media Pop Up Book Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas IV SD Negeri 101740 Tanjung Selamat. Dapat dilihat juga dari hasil Uji-t dimana nilai Signifikasi < 0,05 yakni 0,000 < 0,05 sehingga menyatakan bahwa Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan terhadap penggunaan Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantuan Media Pop Up Book Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Negeri 101740 Tanjung Selamat Tahun Pembelajaran 2024/2025.
Copyrights © 2025