Edutary
Vol. 5 No. 1 (2025): Januari-Juni

OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBASIS DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR

Mimin Darmini (Unknown)
Dianti (Unknown)
Iga Amalia (Unknown)
Muhammad Sirojudin (Unknown)
Nunung Nurhasanah (Unknown)
Abdul Aziz (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2025

Abstract

Pembelajaran berbasis digital di sekolah dasar merupakan inovasi untuk meningkatkan kualitas Pendidikan, optimalisasi diferensiasi.Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi startegi efektif yang diterapkan di SD Muhammadiyah 4 Surabaya, dalam optimalisasi Diferensiasi Pembelajaran. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Pembelajaran berbasis digital pada peserta didik, kerjasama antar guru, serta pemanfaatan teknologi, penerapan berbasis digital dalam proses pembelajaran, operasional sekolah dan manajemen sekolah merupakan inovasi untuk meningkatkan kualitas Pendidikan. Penelitian ini juga mengidentifikasi tantangan yang di hadapi serta solusi yang di implementasikan untuk mengoptimakan layanan. Dengan manajemen yang efektif, dan pembelajaran berbasis digital maka program pendidikan di SD Muhammadiyah 4 Surabaya, berhasil meningkatkan kualitas pendidikan peserta didik.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JED

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Edutary is a scientific journal that aims to communicate research results of professors, teachers, practitioners, and scientists in the field of basic education covering the fields of basic teaching in elementary, Applied science and analytical-critical studies in the field of basic education. ...