Panrannuangku Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 5 No. 2 (2025)

Pelatihan Penggunaan Wizer.Me untuk Meningkatkan Keterlibatan Siswa dalam Pembelajaran Interaktif di SMPN 1 Sanrobone

Akbar, Muh. (Unknown)
Majid, Ahmad Fudhail (Unknown)
Ashadi, Ninik Rahayu (Unknown)
Wardani, Ayu Tri (Unknown)
Nasrullah, Asmaul Husnah (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2025

Abstract

Tujuan dari pelatihan penggunaan aplikasi Wizer.Me yang dilaksanakan di SMPN 1 Sanrobone adalah untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa dengan lebih berkesan dan bersifat interaktif. Dengan Wizer.Me, setiap guru mempunyai kemampuan untuk membuat lembar kerja peserta didik (LKPD) digital yang dapat menarik minat dan lebih mendalami, serta lebih kreatif dalam mempelajari materi pelajaran. Aplikasi Wizer.Me menyediakan berbagai fitur seperti soal pilihan ganda, fill in the blanks, serta puzzles, dan juga mendukung gambar, audio, serta video. Pada pelatihan ini, terdapat 20 guru dari berbagai mata pelajaran dan 3 tahap yaitu persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa mayoritas bersiap beradaptasi menggunakan Wizer.Me dalam mengoptimalkan pembelajaran di dalam kelas yang pada gilirannya mampu meningkatkan keterlibatan siswa.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

panrannuangku

Publisher

Subject

Humanities Education Engineering Health Professions Library & Information Science

Description

The mission of Panrannuangku Jurnal Pengabdian Masyarakat is to serve as the premier peer-reviewed, interdisciplinary journal to advance theory and practice related to all forms of outreach and engagement . This includes highlighting innovative endeavors; critically examining emerging issues, ...