Pemahaman konsep ekonomi serinngkali menjadi tantangan bagi sisiwa, sehingga pemanfaatan, media pembelajaran inovatif dianggap krusial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Efektivitas penggunaan media interaktif power point dakam meningkatkan pemahaman siswa pada materi pertumbuhan ekonomi di SMA Negeri 3 Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner berbasis Geoogle Form. Populasi dalam penelitian ini mencakup siswa dalam satu kelas SMA Negeri Medan, dengan sampel 35 responden yang dipilih menggunakan tekhnik total sampling. Analisis data penelitian ini adalah Regresi Linear Sederhana menggunakan SPSS 25 untuk mengkaji efektivitas penggunaan media interaktif power point pada materi pertumbuhan Ekonomi terhadap pemahaman siswa. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan media interaktif power point berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemahaman siswa akan materi pertumbuhan ekonomi. Ini dibuktikan dari hasil nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel. Temuan ini
Copyrights © 2025