JURNAL RUMPUN MANAJEMEN DAN EKONOMI
Vol. 2 No. 3 (2025): Mei

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP LAYANAN SPBU DI BOJONEGORO TANTANGAN DAN PELUANG DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN

Albat, Heru (Unknown)
Setiawanto, Edhi Juli (Unknown)
Rahmawan, Ajie (Unknown)
Rahmawati , Alif (Unknown)
Indrawati, Mei (Unknown)
Sarie, Rena Febrita (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2025

Abstract

Kualitas layanan yang diberikan oleh SPBU di Bojonegoro memegang peranan penting dalam kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menggali persepsi konsumen terhadap kualitas layanan di SPBU Bojonegoro serta tantangan dan peluang untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Dengan pendekatan kualitatif, wawancara dan observasi dilakukan terhadap 30 konsumen dan 5 pengelola SPBU. Temuan penelitian menunjukkan bahwa konsumen umumnya memiliki persepsi positif terhadap kualitas layanan namun mengidentifikasi beberapa area yang perlu perbaikan, seperti waktu tunggu konsumen, kebersihan, dan ketersediaan fasilitas. Penelitian ini juga menyoroti peluang bagi SPBU untuk meningkatkan kualitas layanan melalui pelatihan staf yang lebih baik, pengembangan infrastruktur, dan strategi komunikasi yang lebih efektif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jrme

Publisher

Subject

Chemistry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Mathematics Social Sciences

Description

JURNAL RUMPUN MANAJEMEN DAN EKONOMI (JRME) berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Ilmu Manajemen. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari manajemen, namun tidak terbatas pada ...