JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik)
Vol 10, No 2 (2024): JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik)

IMPLEMENTASI UNDERSTANDING BY DESIGN (UBD) DALAM KURIKULUM MERDEKA

Puspita, Farradilla Septiyani (Unknown)
Akmal, Muhamad (Unknown)
Oktadillah, Cindy (Unknown)
Mulyatna, Fauzi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Kurikulum Merdeka di Indonesia mengutamakan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, adaptif, dan sesuai dengan tuntutan abad ke-21. Understanding by Design (UbD) menyediakan struktur desain kurikulum yang menitikberatkan pada pemahaman yang mendalam dan transfer pembelajaran. Jurnal ini mengkaji kemungkinan penggabungan UbD dalam Kurikulum Merdeka untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan mencapai sasaran pendidikan yang diinginkan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JP3

Publisher

Subject

Education

Description

JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik) memuat hasil penelitian, pengkajian dan pengembangan pendidikan dan profesi pendidik. Penelitian, pengkajian, dan pengembangan pendidikan dan profesi pendidik dapat dilakukan dalam lingkup pendidikan dasar sampai dengan pendidikan tinggi. Terbit dua kali ...