Jurnal Ilmiah Dikdaya
Vol 15, No 1 (2025): April

Pengembangan Media Pembelajaran Canva Dalam Dalam Meningkatan Kompetensi Guru Di SMA Negeri 1 Banyuke Hulu

Prihantari, Bunga (Unknown)
Mashudi, Mashudi (Unknown)
Achmadi, Achmadi (Unknown)
Syamsuri, Syamsuri (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2025

Abstract

Guru serta peserta didik dapat memanfaatkan media pembelajaran berbasis teknologi salah satunya ialah aplikasi Canva. Metode pelaksanaan, tim pengusul melakukan pendekatan dan sosialisasi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan untuk menjalin kerjasama dengan pihak SMA Negeri 1 Banyuke Hulu. Selain itu, tim mempersiapkan sarana dan prasarana sebagai pendukung lancarnya kegiatan pengabdian.Hasil pelaksanaan PKM menunjukkan bahwa: a) Dalam proses menyelesaikan persoalan mitra; tim telah memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman konsep media canva dan pembimbingan mendesain dan mengembangkan media canva untuk keperluan pembelajaran, b) Hasil evaluasi proses yang dilakukan selama berlangsung kegiatan PKM melalui pengamatan, menunjukkan bahwa pemahaman peserta sangat baik dan aktivitas peserta berkategori baik pula, c) Hasil penilaian produk menunjukkan bahwa semua peserta mampu menghasilkan media canva dengan kualifikasi cukup atau belum mencapai kesempurnaannya, d) Respon peserta pelatihan sangat baik, terlihat dengan keaktifan peserta dalam menyelesaikan tugas yang diberikan secara individu dan kelompok mampu terselesaikan dengan baik.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

dikdaya

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ilmiah Dikdaya ISSN 2088-5857 (Print) ISSN 2580-7463 (Online) adalah peer-review jurnal akses terbuka yang bertujuan untuk berbagi dan diskusi mengenai isu dan hasil penelitian yang lagi hangat pada saat ini. Jurnal Ilmiah Dikdaya diterbitkan oleh Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) ...