Jurnal Riset dan Penalaran Mahasiswa
Vol 3, No 1 (2025): Juni 2025

Menguasai Prinsip-Prinsip dan Prosedur Penggunaan Metode Mengajar Di SMAN 15 Muaro Jambi

Mulia, Oren Satipa (Unknown)
Safitri, Safitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi strategi pembelajaran fisika yang efektif dalam meningkatkan keterlibatan dan hasil belajar siswa di SMA N 15 Muaro Jambi. Latar belakang penelitian ini didasari oleh tantangan yang dihadapi dalam pembelajaran fisika, terutama dalam mengakomodasi berbagai gaya belajar siswa serta mengoptimalkan penggunaan laboratorium dan alat peraga. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi langsung, wawancara dengan guru fisika dan pengelola laboratorium, serta studi literatur dari jurnal dan buku terkait untuk memperkuat topik yang dibahas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran yang tepat, seperti Problem-Based Learning (PBL), dapat meningkatkan keterampilan kolaborasi dan pemecahan masalah siswa.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

rpm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Riset dan Penalaran Mahasiswal (JRPM) is a scientific journal published by the Faculty of Economics and Business, Universitas Negeri Yogyakarta (FEB UNY). This journal aims to be a forum for publishing student research results in the fields of economics, accounting, and management, both ...