Jurnal Jendela Pendidikan
Vol. 5 No. 02 (2025): Jurnal Jendela Pendidikan: Edisi Mei 2025

Peningkatan Bacaan Al-Qur'an dengan Metode A'la di Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Al-Mubarok Bandar Lampung

Pratama, Fahrizal Oki (Unknown)
Mardiana, Mardiana (Unknown)
Fajri, M. Rizkal (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan bacaan Al-Qur’an siswa-siswi TPQ Al-Mubarok melalui penerapan Metode A’la. Metode ini mengajarkan perbaikan bacaan secara bertahap dengan pendekatan praktis. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan membaca Al-Qur'an siswa, yang dibuktikan melalui rekapitulasi capaian bulanan. Penerapan Metode A’la terbukti efektif dalam memperbaiki bacaan Al-Qur’an siswa TPQ Al-Mubarok.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JJP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Jendela Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang dikelola oleh CV. Jendela Edukasi Indonesia dan merupakan jurnal yang menerbitkan artikel-artikel penelitian di bidang pendidikan. Jurnal Jendela Pendidikan terbit 4 kali dalam satu tahun yaitu bulan Februari, Mei, Agustus, November. Kami ...