PUBLIDIMAS
Vol 5 No 1 (2025): PUBLIDIMAS Vol. 5 No. 1 MEI 2025

Pemberdayaan Kreativitas Siswa Dalam Kewirausahaan Melalui Digital Learning Edukatif

Fujiati (Unknown)
Dahri Yani Hakim (Unknown)
Rofiqoh Dewi (Unknown)
Ratna Sri Hayati (Unknown)
Hilda Elsera Sembiring (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menganalisis pemberdayaan kreativitas siswa dalam bidang kewirausahaan melalui implementasi digital learning yang bersifat edukatif dengan media berbasis Adobe Flash. Dalam era digital saat ini, pengembangan kompetensi kewirausahaan tidak hanya memerlukan pengetahuan teoritis, tetapi juga pendekatan inovatif yang mampu menumbuhkan kreativitas dan keterampilan praktis siswa. Adobe Flash, sebagai salah satu media pembelajaran interaktif, digunakan untuk merancang materi digital yang memfasilitasi pembelajaran aktif, visual, dan aplikatif. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif-deskriptif melalui studi kasus di salah satu sekolah menengah kejuruan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media digital edukatif berbasis Adobe Flash mampu meningkatkan partisipasi siswa, menumbuhkan ide-ide kreatif dalam konteks wirausaha, serta membangun kemandirian belajar. Kesimpulan dari penelitian ini menegaskan bahwa integrasi teknologi interaktif dalam pembelajaran kewirausahaan berpotensi besar dalam memberdayakan kreativitas siswa secara lebih efektif dan berkelanjutan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

publidimas

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

PUBLIDIMAS adalah jurnal ilmiah yang berisikan hasil kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang diterbitkan oleh Universitas Potensi Utama ...