Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan layanan konseling kelompok dengan pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy (REBT) terhadap penurunan kecanduan bermian game online pada siswa kelas VIII^A di MTS NW Montong Baan. Jenis penelitian bersifat quasi eksperimental dengan rancangan one group pre-test and post-test desain. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan t-test menunjukkan bahwa t-hitung lebih besar dari t-tabel (20,419 > 2,365) pada taraf signifikan 5% menunjukkan bahwa bahwa apa penurunan kecanduan bermain game online pada siswa kelas VIII^A di MTS NW Montong Baan dengan layanan konseling kelompok dengan Rational Emotive Behavior Therapy (REBT). Hal tersebut menunjukkan Ha:diterima dan Ho: ditolakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan layanan konseling kelompok dengan pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy (REBT) terhadap penurunan kecanduan bermian game online pada siswa kelas VIII^A di MTS NW Montong Baan. Jenis penelitian bersifat quasi eksperimental dengan rancangan one group pre-test and post-test desain. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan t-test menunjukkan bahwa t-hitung lebih besar dari t-tabel (20,419 > 2,365) pada taraf signifikan 5% menunjukkan bahwa bahwa apa penurunan kecanduan bermain game online pada siswa kelas VIII^A di MTS NW Montong Baan dengan layanan konseling kelompok dengan Rational Emotive Behavior Therapy (REBT). Hal tersebut menunjukkan Ha:diterima dan Ho: ditolak
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025