Mudabbir: Journal Research and Education Studies
Vol. 5 No. 2 (2025): In Process

Mengatasi Kebingungan Siswa Terhadap Simple Present Tense dan Present Continuous Tense Dasar Melalui Media Visual dan Interaktif

Nanda Ramadani (Unknown)
Nailah Husna Siregar (Unknown)
Ribka Nainggolan (Unknown)
Abraem Prayenta Sinulingga (Unknown)
Gracia Cerilya Putri Manik (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2025

Abstract

Dengan menggunakan media interaktif dan visual, penelitian ini bertujuan untuk membantu siswa memahami dua bentuk waktu utama dalam bahasa Inggris: Simple present tense dan Present Continuous tense. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan konsultasi guru, alisis dokumen, dan observasi siswa untuk mengumpulkan data.Temuan penelitian menunjukkan bahwa penggunaan video, animasi, dan permainan edukatif secara signifikan meningkatkan pemahaman siswa dan mengurangi rasa khawatir mereka saat mempelajari dua bentuk waktu tersebut. Selain itu, fitur media interaktif ini meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa selama proses pembelajaran. Penelitian ini menunjukkan bahwa menggabungkan media visual dan interaktif ke dalam pengajaran bahasa dapat secara efektif mengurangi kesulitan siswa memahami bahasa Inggris.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mudabbir

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Mudabbir (Journal Research and Education Studies) is Published by the Association of Indonesian Islamic Education Managers (PERMAPENDIS) North Sumatra. This journal aims to publish and disseminate the results of research and studies on education. Articles published in journals are the results of ...