Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Vol 8, No 1 (2025): Juni 2025

Inventarisasi Tanaman Hias Famili Araceae Di Kawasan Taman Madirsan Desa Bangun Sari Baru Dalam Pengembangan Bahan Ajar Monograf

Putri, Riska Rahma (Unknown)
Azwar, Edi (Unknown)
Manurung, Nurhasnah (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginventarisasikan karakteristik morfologi tanaman, dan jumlah jenis tanaman hias famili Araceae (Talas) yang terdapat di Kawasan Taman Madirsan, khususnya dusun XI dan XII Desa Bangun Sari Baru, dimana hasil inventarisasi ini dapat dijadikan pengembangan bahan ajar Biologi. Penelitian ini dilakukan dengan observasi langsung dan pencatatan spesies tanaman Araceae di Kawasan Taman Madirsan, khususnya pada dusun XI dan XII Desa Bangun Sari Baru dibulan Juni-Agustus 2024 dengan metode deskriptif eksploratif dan teknik purposive sampling. Dari hasil penelitian ini ditemukan 12 genus dengan jumlah spesies 20 jenis tanaman hias Famili Araceae, yaitu: Aglaonema commuttatum (Aglaonema), Alocasia longiloba (Alocasia), Alocasia machorrhizos (Alocasia), Alocasia micholitziana sander (Alocasia), Anthurium andreanum linden (Anthurium), Anthurium scherzerianum (Anthurium), Caladium biscolor (Caladium), Colocasia esculenta (Colocasia), Dieffenbachia seguine (Dieffenbachia), Epipremnum aureum (Epipremnum), Epipremnum pinnatum (Epipremnum), Monstera deliciosa (Monstera), Philodendron erubencens (Philodendron), Philodendron hederaceum (Philodendron), Philodendron martianum (Philodendron), Philodendron xanadu (Philodendron), Spathiphyllum cannifolium (Spathiphyllum), Syngonium podophyllum (Syngonium), Syngonium wendlandii (Syngonium), dan Thaumatophyllum xanadu (Thaumatophyllum)

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

best

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Immunology & microbiology Public Health

Description

Jurnal BEST (Journal of Biology Education, Science & Technology) memuat tentang artikel hasil penelitian dan Kajian Konseptual Bidang Pendidikan, Sains Biologi, Pendidikan Biologi, dan Teknologi Pendidikan ataupun Teknologi Sains di bidang Biologi. Terbit 2 kali setahun pada bulan Januari s/d Juni ...