Pengabdian ini bertujuan memberikan psikoedukasi kepada siswa SMA/K untuk mendukung pencapaian tugas perkembangan remaja, khususnya dalam membangun orientasi masa depan. Kegiatan berlangsung sepanjang Januari–Desember 2024 di 12 SMA/K/MA almamater mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya yang mengambil mata kuliah Psikologi Pendidikan. Metode terdiri dari delapan tahap yang dikelompokkan ke dalam tiga alur utama: tahap persiapan (integrasi pengajaran-pengabdian, pembekalan mahasiswa, koordinasi sekolah), pelaksanaan (produksi poster tematik, penayangan di majalah dinding, pendampingan siswa), dan evaluasi (monitoring pembaca, refleksi guru, dokumentasi luaran). Hasil menunjukkan 10.232 siswa dan 528 guru mengakses poster sebagai pembaca, dengan data kuantitatif dari survey menunjukkan peningkatan pemahaman siswa terkait perencanaan masa depan dan kesehatan mental. Data kuantiatif melalui wawancara dengan perwakilan guru mulai mengadaptasi materi psikoedukatif dalam bimbingan, sementara mahasiswa mengalami peningkatan kompetensi praktik edukatif. Dampak kegiatan meliputi peningkatan kesadaran reflektif siswa, pemberdayaan guru dalam konseling, dan pengalaman riil mahasiswa dalam intervensi berbasis sekolah. Luaran berupa 1 artikel media massa di Buletin Konsorsium Psikologi Ilmiah Nusantara, 1 naskah book chapter dan dokumentasi audio visual untuk konten Youtube. Kegiatan ini direkomendasikan untuk diperluas menggunakan media digital guna menjangkau audiens lebih luas secara berkelanjutan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025