JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Dari Tradisi ke Transformasi: Langkah Strategis Pendidikan di Mesir dan Indonesia dalam Menjawab Tuntutan Zaman

Sofiani, Ika Kurnia (Unknown)
Jannah, Lukluk Sofiatil (Unknown)
Wahyuni, Wahyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2025

Abstract

Penelitian ini mengkaji tema "Dari Tradisi ke Transformasi: Langkah Strategis Pendidikan di Mesir dan Indonesia dalam Menjawab Tuntutan Zaman" dalam konteks pendidikan formal dan menilai efektivitas pendekatan strategis. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana strategi pendidikan yang diterapkan mampu menjembatani nilai-nilai tradisional dengan tuntutan modernitas serta mengidentifikasi kelebihan dan kekurangannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa transformasi pendidikan di kedua negara memberikan dampak positif dalam memperluas akses dan meningkatkan relevansi pembelajaran, meskipun masih terdapat kendala dalam hal infrastruktur, kebijakan, dan kesiapan sumber daya manusia. Penelitian ini merekomendasikan pentingnya kolaborasi antarnegara dan integrasi nilai-nilai lokal dengan pendekatan global dalam menyusun strategi pendidikan masa depan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...