Raudhah Proud To Be Professionals: Jurnal Tarbiyah Islamiyah
مجلد 9 عدد 3 (2024): Raudhah Proud To Be Professionals: Jurnal Tarbiyah Islamiyah - Desember 2024

EKSISTENSI TEORI POSTMODERN DALAM PENDIDIKAN ISLAM

Nurbuana, Nurbuana (Unknown)
Sukardi, Ismail (Unknown)
Astuti, Mardiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Postmodernisme adalah sebuah pendekatan an keragaman pengalaman manusia. Dalam konteks pendidikan, post modernisme mengakui bahwa tidak ada satu pendekatan atau metode yang tepat untuk semua situasi, dan bahwa pendidikan harus memperhatikan perbedaan individu dan budaya. Pentingnya mempelajari pengaruh postmodernisme dalam sistem pendidikan di Indonesia perlu ditekankan karena pendekatan ini dapat memberikan wawasan baru tentang bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana eksistensi teori postmodern dalam pendidikan Islam. Metode penelitian ini adalah kepustakaan, dengan Kajian literature review. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa landasan-landasan filosofis dalam teori postmodern tidak bertentangan dengan pendidikan Islam, dan bisa di jadikan sebagai acuan bagi seorang pendidik dalam proses pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

raudhah

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Naskah yang diterima mencakup tema yang sesuai dengan fokus dan scope Jurnal Raudhah : Proud To be Profesional, dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris Semua naskah akan melalui proses review sebelum terbit. Focus and Scope: 1.⁠ ⁠Islamic education learning  2. Islamic education teaching  3. ...