Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi
Vol. 6 No. 5 (2024): JIMMBA

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Suasana Café dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung Kopi Bike Gombong

Hidayah, Alfina Dwi Nur (Unknown)
Baehaqi, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, suasana café, dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen di Warung Kopi Bike Gombong. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Variabel yang diteliti meliputi Kualitas Pelayanan (X1), Suasana Café (X2), Fasilitas (X3), dan Kepuasan Konsumen (Y). Analisis dilakukan menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, uji hipotesis, dan regresi linear berganda dengan SPSS 25. Hasil menunjukkan seluruh variabel valid, reliabel, serta memenuhi asumsi klasik. Kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, sedangkan suasana café tidak berpengaruh. Nilai Fhitung sebesar 8,143 > Ftabel 2,70 dan signifikansi 0,000 < 0,05, menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, suasana café, dan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimmba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JIMMBA (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi) published by LP3M Universitas Putra Bangsa Kebumen. The aim of JIMMBA discussion is to disseminate information on scientific work from and for academics that discuss interest in management and accounting. In addition, it is also easier ...