Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 3 No. 4 (2025): Juni

Program Peningkatan Penjualan Melalui Pemasaran Digital Pada Kedai Kopi Aan

Fahlevi, Renza (Unknown)
Sinambela, Fitriana Aidnilla (Unknown)
Wang, Thalia (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2025

Abstract

Kedai kopi Aan merupakan salah satu usaha kuliner yang ada di kota Batam. Saat ini kedai kopi Aan menghadapi persaingan yang ketat dalam industri kuliner. Pada beberapa periode waktu sebelumnya, Kedai kopi Aan mengalami penurunan penjualan karena semakin banyaknya kompetitor sejenis dan belum maksimalnya pelaksanaan pemasaran secara digital. Program pengabdian ini bertujuan untuk membantu mitra yaitu kedai kopi Aan untuk meningkatkan omzet usaha. Program yang akan dilaksanakan meliputi perancangan dan penerapan strategi pemasaran digital melalui media sosial dan penjualan di aplikasi pengantaran makanan secara daring seperti aplikasi Gofood dan Grabfood. Metode yang digunakan dalam program pengabdian ini meliputi observasi langsung ke lokasi dan wawancara ke pemilik usaha dan konsumen. Hasil akhir dari program pengabdian menunjukkan terdapat peningkatan jumlah pelanggan baru dan peningkatan omzet usaha setelah implementasi program pengabdian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...